Baca Berita

Tingkatkan Koordinasi Dengan Pemangku Kepentingan

Oleh : kpukarangasem | 07 Maret 2017 | Dibaca : 112 Pengunjung

Amlapura (Ksb Teknis) Di tengah sorotan publik terhadap KPU pasca pelaksaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem pada tahun 2015 yang lalu, selain melakukan penataan birokrasi dengan diterbitkannya Keputusan tentang Agen Perubahan dan Repormasi Birokrasi, saat ini KPU Karangasem tengah gencar melakukan pendataan pemilih sebagai tindak lanjut program pemutakhiran  berkelanjutan. Kegiatan tersebut, selain merupakan program pokok KPU, adalah untuk penyiapan data pemilih menyongsong Pemilihan Gubernur Bali tahu 2018 maupun Pemilu tahun 2019.

“Kalau daftar penduduk by name tidak memungkinkan  melalui Disdukcapil, kita lakukan akan berkoordinasi Dinas Pendidikan, siapa tahu  dapat data terutama pemilih pemula di sekolah-sekolah. “ ujar Ketua KPU Karangasem, I Made Arnawa, disela-sela rapat rutin Selasa pagi (6/3).

Dengan begitu, pihaknya berkeyakinan masyarakat tidak lagi beranggapan KPU tidak ada kegiatan.“Hanya saja perlu publikasi,”tambahnya di hadapan jajaran komisioner dan staf di ruang rapat, Jln Bayangkara 6 Amlapura.

Divisi Perencanaan dan Data, Ngurah Gede Maharjana, mengaku senantiasa berupaya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna terselenggaranya kegiatan pemutakhiran data penduduk sebagai langkah awal penyiapan daftar pemilih yang valid.

Berdasarkan rencana kerja, kegiatan pemutakhiran akan dilanjutkan kembali pada pertengahan bulan April, terhadap 21 desa yang belum menyampaikan laporan mutasi ataupun perkembangan jumlah penduduk. Pihaknya berharap, data yang diperoleh dapat dijadikan acuan untuk pelaksanaan pemutakhiran data pemilih, sebagai program pokok dalam kegiatan pemutakhiran data penduduk berkelanjutan.

“Selain itu, langkah strategis kita, tentu tetap berkoordinasi dengan stakeholder dalam membantu tugas-tugas tersebut, seperti perbekel dan camat, “pungkasnya.(01274)


Oleh : kpukarangasem | 07 Maret 2017 | Dibaca : 112 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
KPUKarangasem Skype Meâ„¢!
Skype Meâ„¢!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Karangasem?
Twitter