Baca Berita

Songsong Pemilu Serentak, KPU Karangasem Gelar Pagelaran Seni Budaya

Oleh : kpukarangasem | 22 April 2018 | Dibaca : 2438 Pengunjung

(Divisi Parmas & SDM KPU Karangasem) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem melaksanakan kegiatan Pagelaran Seni Budaya yang dilaksanakan pada Sabtu malam (21/4/2018) di Taman Budaya Candra Bhuana Amlapura.

Pagelaran seni ini rangka menyongsong satu tahun Pemilu Serentak 2019.

Ketua KPU Kabupaten Karangasem Arnawa dalam Sambutanya mengatakan, kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU RI sampai tingkatkan KPU Kabupaten seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan sosialisasi agar masyarakat mengetahui tanggal pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, partai politik yang menjadi peserta pemilu, maskot Pemilu 2019 'Sang Sura' serta akan diperkenalkan jingle yang berjudul 'Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat'.

Pada Pemilu 2019 mendatang memiliki perbedaan dibanding pemilu sebelumnya yang hanya memilih DPR RI,DPD, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, Sedangkan Pemilu 2019 mendatang,selain empat surat suara diatas maka akan ditambah dengan satu surat suara yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Karangasem Krisna Adi menyampaikan bahwa kegiatan pagelaran seni budaya menyongsong Pemilu Serentak 2019 ini  dimeriahkan oleh Sanggar Celekontong Mas dan Beberapa Artis Bali serta ada penampilan dari Parpol Peserta Pemilu 2019.

“Penyelenggaraan pemilu serentak merupakan amanat dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 14/PUU-XI/2013 hasil dari judicial review dari Undang-undang nomor 42 Tahun 2008 tentang pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden,” jelas Krisna.

Krisna menambahkan, KPU Kab Karangasem dituntut mempedomani PKPU dan juklak juknis yang dikeluarkan KPU RI terkait penyelenggaraan Pemilu yang berbeda dalam waktu yang sama yakni Pileg dan Pilpres.

“Di samping itu KPU Kabupaten Karangasem juga dituntut untuk mensukseskan gelaran Pilgub Bali yang waktunya menyertai jalannya tahapan Pilpres dan Pileg, dengan berpedoman kepada PKPU RI,” pungkas Krisna.


Oleh : kpukarangasem | 22 April 2018 | Dibaca : 2438 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
KPUKarangasem Skype Meâ„¢!
Skype Meâ„¢!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Karangasem?
Twitter