Baca Berita

GELAR BUDAYA SOSIALISASI PILGUB BALI DI KECAMATAN ABANG ROAD SHOW KPU KARANGASEM

Oleh : kpukarangasem | 27 April 2018 | Dibaca : 930 Pengunjung

Div Parmas & SDM)  Sosialisasi Gelar Budaya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018, mendapat sambutan antusias dari ribuan masyarakat yang tumplek blek di Gedung Serba Guna Banjar Dinas Abang  Desa Abang,  Kamis 26 April 2018.

Perlu disampaikan pula bahwa sosialisasi Pilgub Bali 2018 dalam kemasan gelar seni budaya ini bukan semata-mata acara hura-hura kemewahan. “Namun lebih sebagai upaya  “Ngajegang”  budaya bangsa.

Selain itu, dengan kemasan seperti ini maka dapat dinikmati berbagai kalangan, dan memenuhi beberapa segmen usia masyarakat. Mulai dari usia TK sampai dengan dewasa. Sehingga dalam satu keluarga bisa menikmati acara dan menerima sosialisasi,” papar Krisna.

            Selain menampilkan kesenian Celekontong Mas dan Artis Bali, dalam rombongan yang didukung oleh Komisioner Divisi Data Ngurah Gede Maharjana,yang juga mengingatkan masyarakat pemilih untuk mengecek apakah nama mereka sudah tercantum dalam DPT

Komisioner KPU Kabupaten Karangasem dari Divisi SDM dan Parmas Krisna Adi Widana mengatakan moment Gelar Budaya merupakan sarana yang tepat untuk sosialisasi, karena saat itu ribuan masyarakat dari seluruh penjuru Desa Seraya hadir untuk menyaksikan Gelar Budaya tersebut

“ Dengan Gelar Budaya ini, kita harapkan jangkauan sasaran sosialisasi yang dapat kita sentuh jumlahnya lebih besar dan juga dari segmen yang beragam. Dengan sosialisasi ini, kita berharap akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang saat ini sedang berlangsung”

Lebih Jauh Krisna mengungkapkan latar belakang gelar seni budaya dipilih menjadi salah satu strategi sosialisasi karena untuk meningkatkan kesuksesan dan meminimalisasi angka golput. “Kedua, membentuk karakter masyarakat yang peduli dan berpartisipasi, serta ketiga untuk meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap Pilkada Serentak Tahun 2018,” ungkapnya (27/04/2018).


Oleh : kpukarangasem | 27 April 2018 | Dibaca : 930 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
KPUKarangasem Skype Meâ„¢!
Skype Meâ„¢!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Karangasem?
Twitter