Baca Berita

TUNDA RAPAT PLENO PENETAPAN KURSI DAN CALON TERPILIH, KPU KARANGASEM GELAR RAPAT KOORDINASI

Oleh : kpukarangasem | 04 Juli 2019 | Dibaca : 25 Pengunjung

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem menunda Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih anggota DPRD Kabupaten Karangasem yang sedianya digelar hari ini Kamis (4/7) di Aula Kantor Bupati Karangasem, digantikan menjadi rapat koordinasi.
 
Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana menyampaikan permakluman atas penundaan ini. Krisna menjelaskan hal tersebut dilakukan sesuai dengan surat KPU RI Nomor 986/PL.01-SD/03/KPU/VII/2019 tentang Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Hasil Pemilu Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tahun 2019 pasca pencatatan Nomor Register Perkara pada BRPK PHPU di Mahkamah Konstitusi, yang isinya mengimbau kepada jajaran KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menunda pelaksanaan rapat pleno hingga KPU RI mendapatkan surat resmi dari kepanitraan MK. 
 
"Untuk itu kami rapat pleno yang dijadwalkan hari ini ditunda, dan kami mohon permakluman bapak ibu sekalian" ujar Krisna.
 
Krisna menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan kapan rapat pleno tersebut akan digelar, karena disurat hanya dijelaskan pleno dilakukan paling lambat lima hari setelah KPU RI bersurat kembali kepada KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota. "Jadi sekarang kita tunggu saja, kalau sudah ada perintah resmi baru kita akan jadwalkan kembali dan teman teman akan kami surati kembali," pungkas Krisna.
 
Hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati Ksrangasem bersama instansi terkait, Para Camat, Saksi serta Partai Politik peserta Pemilu 2019.


Oleh : kpukarangasem | 04 Juli 2019 | Dibaca : 25 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
KPUKarangasem Skype Meâ„¢!
Skype Meâ„¢!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Karangasem?
Twitter