Baca Berita

SUSUN DAFTAR PEMILIH KHUSUS, KPU KARANGASEM BUKA KOTAK PEMILU 2019

Oleh : kpukarangasem | 26 Juli 2019 | Dibaca : 28 Pengunjung

KPU Kabupaten Karangasem menggelar rapat koordinasi dilankitkan dengan buka kotak bersama Kapolres, Bawaslu serta Partai Politik di sekretariat Jalan Bhayangkara 6 Amlapura, Jumat (26/7)
 
Divisi Data KPU Karangasem, Ni Luh Kusmirayanti menjelaskan, Daftar Pemilih Khusus (DPK) merupakan pemilih yang menggunakan haknya pada pemilu serentak 17 April lalu, namun belum terdaftar dalam DPT sehingga dicatat di formulir A.-DPK oleh KPPS. "Data tersebut yang akan dicari hari ini untuk kita proses" ujarnya.
 
Ditambahkan, usai dibuka dan dicermati, tahapan selanjutnya adalah melakukan input dan unggah data kedalam aplikasi Sidalih. "Dengan rangkain tersebut kita harapkan Daftar Pemilih untuk pemilihan Bupati yang akan digelar tahun depan semakin valid," Imbuh mantan PPK Selat ini. 
 
Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana mengatakan kegiatan ini digelar sesuai dengan instruksi KPU RI melalui surat edaran nomor :942/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2019 perihal Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan. "Maka sesuai surat tersebut, mari bersama-sama kita lakukan pembukaan kotak dengan disaksikan pihak Kepolisian, Bawaslu serta teman teman partai politik" pungkas Krisna


Oleh : kpukarangasem | 26 Juli 2019 | Dibaca : 28 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
KPUKarangasem Skype Meâ„¢!
Skype Meâ„¢!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Karangasem?
Twitter