Baca Berita

WARGA DI DAERAH TERPENCIL IKUTI SOSIALISASI PEMILU

Oleh : kpukarangasem | 17 Februari 2019 | Dibaca : 277 Pengunjung

kpu-karangasemkab.go.id

KPU kabupaten Karangasem bersama Relawan Demokrasi segmen Marjinal mendatangi warga di Dusun Tanah Ampo, Desa Jungutan Kecamatan Bebandem guna memberikan sosialisasi  pemilu,Minggu (17/2).

Puluhan warga Tanah Ampo yang notabene sebagai daerah terpencil dengan lokasi geografis berada diatas perbukitan hadir dengan berpakaian adat Bali. Mereka nampak serius mendengarkan penjelasan yang diberikan oleh Divisi Sosialisasi KPU provinsi Bali, I Gede John Darmawan.  


Seorang warga yang hadir, I Ketut Latra (50) menanyakan perihal  bagaimana kalau senadainya pada saat pencoblosan ada pemilih yang kesulitan melakukan pencoblosan di TPS karena penglihatannya terganggu. “ Apakah boleh diwakilkan pemilih tersebut,” tanya Latra.

John Darmawan dengan tegas menjawab bahwa dengan alasan apapun pemilih tidak boleh diwakilkan, apabila kondisinya demikian maka  di TPS boleh dilakukan pendampingan oleh keluarganya, atau bila tidak ada keluarganya maka petugas KPPS juga bisa dengan catatan membuat surat pernyataan dan ditanda tangani. “Isinya bahwa yang mendampingi tidak akan membocorkan pilihan yang didampingi,” tegas John sambil memperlihatkan contoh surat suara.

Acara tersebut digelar di wantilan obyek wisata Bukit Surga, yaitu salah satu tempat  yang terkenal sebagai  lokasi camping oleh wisatawan lantaran pemandangannya sangat indah dan udara yang sejuk karena berada di dataran tinggi.


Oleh : kpukarangasem | 17 Februari 2019 | Dibaca : 277 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
KPUKarangasem Skype Meâ„¢!
Skype Meâ„¢!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Karangasem?
Twitter