Baca Berita

WARGA BINAAN LAPAS KARANGASEM IKUTI SOSIALISASI PEMILU

Oleh : kpukarangasem | 25 Februari 2019 | Dibaca : 269 Pengunjung

kpu-karangasemkab.go.id

Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem ikuti sosialisasi tentang pemilu yang digelar KPU Karangasem bersama Relawan Demokrasi, Senin (25/2).
 
Usai melakukan rutinitas bersih-bersih mereka dikumpulkan oleh sipir untuk kemudian mengikuti sosialisasi. Penghuni rutan yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Karangasem ini secara umum diberikan pengetahuan tentang waktu, tata cara hingga surat suara yang akan diperoleh.
 
Salah seorang warga binaan, I Gede Putu Suardika (25) asal Bebandem menanyakan apakah dia bisa memilih calon legislatif dari kecamatannya pada saat pencoblosan. "Apakah bisa mencoblos calon dari wilayah kecamatan saya" ujarnya.
 
Divisi Data KPU Karangasem, Luh Putu Kusmirayanti menjawab hal tersebut bahwa pemilih yang bersangkutan tidak bisa memilih untuk DPRD Kabupaten dikarenakan saat pencoblosan ia berdomisili di Lapas maka sudah dikategorikan pindah memilih."Hanya akan mendapatkan empat surat suara, yaitu Presiden, DPR RI, DPD dan DPRD Provinsi," Tegas Kusmirayanti.


Oleh : kpukarangasem | 25 Februari 2019 | Dibaca : 269 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
KPUKarangasem Skype Meâ„¢!
Skype Meâ„¢!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPU Karangasem?
Twitter